Selasa, 24 Oktober 2017

  Kali ini ane ingin berbagi sedikit tentang macam-macam algoritma. Ada beberapa bentuk untuk algoritma antara lain sebagai berikut:

1.  Deskriptif

  Deskriptif ini maksudnya adalah susunan langkah-langkah menyelesaikan suatu masalah yang di buat secara urut dan mendetail. Misalnya:
1. (START) Buka Kemasan Mie
2. Pisahkan Bumbu Dengan Mie
3. Masukkan Mie Kedalam Panci Air Mendidih
4. Letakkan Bumbu Di Piring
5. Tiris Mie, & Campurkan Dengan Bumbu Di Piring
6. Hidangkan (END)
  Kelemahan dari Algoritma ini adalah terlalu panjang meskipun mendetail

2.  Flowchart

  Flowchart (Diagram alir) ini langkah-langkah penyelesaian suatu masalah yang di buat dalam bentuk grafik menggunakan simbol-simbol yang menggambarkan suatu kegiatan tertentu. Flowchart diawali dengan penerimaan masukkan (Input), Pemrosesan masukkan, & Diakhiri dengan menampilkan hasilnya (Output). Berikut Macam-Macam Simbol Dalam Flowchart:
  Misalnya:
   Kelemahan dari Algoritma ini adalah kurangnya pengertian atau terlalu ringkas yang dapat menimbulkan kesan ambigu meskipun cara ini paling mudah dan sering digunakan karena singkat.

3.  Pseudocode

  Pseudo memiliki arti imitasi atau tiruan atau menyerupai dan code menunjukkan kode pemrograman. Pseudocode adalah algoritma yang di buat mirip dengan bahasa pemrograman aslinya. Tujuannya adalah mempermudah menjelaskan kepada sesama rekan Programer ( Bukan Progamer loh yah XD ).

  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang Mahasiswa UNMUL Jurusan TI di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

- Copyright © Blog Si Kucing -